26 Kepala Daerah Raih Penghargaan KDI Koran Sindo 2017

26 Kepala Daerah Raih Penghargaan KDI Koran Sindo 2017
Jakarta - Sebanyak 26 kepala daerah meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) KORAN SINDO 2017. Penghargaan diserahkan langsung oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Selasa (1/8/2017) malam.

"Selamat kepada seluruh kepala daerah yang memperoleh penghargaan. Apresiasi ini diberikan kepada kepala daerah yang berprestasi dalam membangun daerahnya dan motivasi bagi yang lain supaya mampu melakukan hal yang sama," kata Hary Tanoe.

Pada kesempatan tersebut, pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu mengungkapkan pentingnya pembangunan daerah-daerah di Tanah Air. Hary mengatakan, peran kepala daerah dalam pembangunan sangat penting. Melalui inovasi-inovasi, terobosan kebijakan mereka, daerah bisa terbangun dengan baik, dan akan meningkatkan APBD, ABPN, penerimaan pajak, tax ratio dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. 

Hary Tanoe memastikan Indonesia akan lebih cepat beranjak dari negara berkembang menjadi negara maju dengan terjadinya pemerataan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. "Pemerataan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat akan mempercepat pertumbuhan ekonomi. Ekonomi maju, Indonesia semakin maju," tegasnya.

Tahun ini penghargaan diberikan kepada Bupati Banggai Herwin Yatim, Bupati Batubara Arya Zulkarnain, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, Bupati Demak Natsir, Bupati Gresik Sambari Halim, Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa, Bupati Morowali Anwar Hafid, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Bupati Serdang Bedagai Soekirman, Bupati Simalungun JR Saragih dan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Penghargaan KDI Koran Sindo 2017 juga diberikan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe, Wali Kota Malang Mochamad Anton, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tual Adam Rahayan, dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang dianugerahi dua penghargaan sekaligus.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dan Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola juga mendapatkan penghargaan tersebut. Mereka dinilai berjasa membangun daerahnya masing-masing di bidang pelayanan masyarakat, ekonomi dan investasi, lingkungan hidup, infrastruktur dan pembangunan, sosial dan budaya, tata kelola pemerintahan. "Kita lihat kepala daerah semakin berani melakukan inovasi," ungkap Pemimpin Redaksi Koran Sindo Pung Purwanto.

Dia menjelaskan, KORAN SINDO melakukan seleksi ketat untuk menentukan penerima penghargaan tersebut. "Kita menentukan ini dari data-data sekunder, data ekonomi makro, data BPS dan pendataan serta pengecekan langsung di lapangan apakah inovasi yang dilakukan kepala daerah memang terjadi dan berdampak bagus terhadap kehidupan di masyarakat," terangnya. 


-  SINDO  -


Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.