Mark Zuckerberg Temukan Terobosan Facebook Untuk Selamatkan Nyawa Penggunanya

Mark Zuckerberg Temukan Terobosan Facebook Untuk Selamatkan Nyawa Penggunanya
Jakarta - Mayoritas pengguna media sosial biasanya menggunakannya untuk berinteraksi dengan kerabat, berbagi momen berupa foto atau video, atau sekadar menghibur diri dengan mencari konten-konten lucu. Namun sepertinya, manfaat media sosial yang terkesan itu-itu saja ingin segera diubah oleh Facebook.

Baru-baru ini, platform temuan Mark Zuckerberg itu membuat terobosan spektakuler yang membuat penggunanya dapat memanfaatkan Facebook lebih dari sekadar aktivitas di atas. Hebatnya, kini Facebook dapat menolong hingga menyelamatkan nyawa penggunanya!

Berkolaborasi dengan Unicef dan The Red Cross, Facebook menciptakan tiga jenis map yang berfungsi untuk menolong seseorang kala terjadi bencana alam. Dilansir dari Engadget, tiga map tersebut adalah location density map, movement map, dan safety check tool.

Map pertama berfungsi mencatat lokasi si pengguna sebelum, saat, hingga pasca terjadinya bencana alam. Map kedua berfungsi mencatat pergerakan masyarakat secara umum dari satu kota/daerah ke kota/daerah lainnya dalam periode waktu tertentu, sehingga memudahkan organisasi penanggulangan bencana mengatur lalu lintas. Sedangkan map ketiga berfungsi untuk memberikan rekomendasi area yang aman bagi si pengguna untuk dituju.

Sejauh ini, Facebook baru bekerjasama dengan dua organisasi di atas. Nantinya, mereka juga berharap mampu menjalin kerjasama dengan pemerintah tiap-tiap daerah agar penanggulangan bencana alam semakin efektif.


-  JALANTIKUS  -


Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.