Ketika 'Desa Hantu' Dijadikan Untuk Ajang Berfoto

Ketika 'Desa Hantu' Dijadikan Untuk Ajang Berfoto
Jakarta - Apa yang terbesit dibenak kamu jika mendengar nama Desa Hantu? Seram, angker, dan menakutkan pastinya. Namun, meski dijuluki sebagai Desa Hantu, desa ini tidak seseram namanya. 

Desa yang terletak di Belgia ini memiliki nama asli desa Doel. Bukan menawarkan kesan horor, desa ini justru  menawarkan perkamungan yang indah.

Masayarakat sekitar menyebutnya sebagai desa hantu karena desa ini telah ditinggal penghuninya pasca rencana pemerintah lokal untuk menggusur desa ini demi rencana perluasan pelabuhan Antwerp, yaitu salah satu pelabuhan terbesar di Eropa.

Kini hanya tersisa sekitar 25 orang dari 1.300 orang yang menetap di desa yang telah berusia 400 tahun tersebut. Mereka berprinsip tidak ingin dipindahkan oleh pemerintah. 

Walaupun banyak ditinggal penghuninya, bukan berarti desa ini tidak terawat. Bangunan rumah yang kosong banyak dihiasi seni grafiti yang jadi spot bagus untuk fotografi.

Selain itu, taman dan jalanan yang terdapat di desa ini masih tertata rapih dan bersih. Meskipun banyak rumah yang telah ditinggalkan.
Ada yang mau mencoba berpose di desa hantu?


-  ARAH  -

Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.