Ikut Lomba Lari 10K, Sandiaga: Ini Harus Jadi Gaya Hidup

Ikut Lomba Lari 10K, Sandiaga: Ini Harus Jadi Gaya Hidup
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahudin Uno mengikuti kegiatan lomba lari 'Milo Jakarta International 10K 2017'. Dalam acara ini Sandi turut berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar di Kawasan Epicentrum tersebut.

Sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu (23/7/2017), di garis start, Kawasan Epicentrum, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sandi datang ke lokasi mengenakan seragam lari berwarna hijau putih. Sandi memulai lari sepanjang 10K sekitar pukul 06.15 WIB.

Sebelumnya kegiatan ini dibuka oleh Sekda Saifullah menggunakan terompet kecil sebagai tanda permulaan. Terpantau pula di lokasi yang sama, Sandi menyelesaikan larinya dan sampai di garis finish sekitar pukul 07.00 WIB.

Selesai lari, Sandi melakukan peregangan otot di sekitar lokasi. Dia juga terlihat menerima permintaan peserta lain hingga masyarakat untuk berfoto bersama.

"Ya ampun makasih kalian (media) sudah repot-repot, pagi-pagi sampai ke sini," sapa Sandi kepada awak media. 

Sandi memang dikenal sering mengikuti aktivitas lomba lari seperti ini. Dia ingin kegiatan olahraga ini menjadi membudaya di kalangan warga Ibu Kota. 

"Buat kita, itu harus jadi gaya hidup. Dan to lead is to give example. Kita harus memberi contoh yang baik," ujarnya.

Dia juga mengingatkan kembali soal rencananya mengadakan gerakan lari sepekan sekali ke kantor. Nantinya, pegawai Pemprov DKI bakal berlari atau bersepeda ke kantor, udara Jakarta bisa menjadi lebih sehat.

"Dan kalau tiap pekan bisa mengurangi kepadatan mobil pribadi," kata Sandi. Sandi meninggalkan lokasi lomba lari pada pukul 08.00 WIB. 



-  © DETIK  -

Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.